Saturday 1 July 2017

Movie Diary – May & June 2017 (8)

The Pacifier (Adam Shankman, 2005)

Rewatch sik, dulu banget jaman nom-noman udah pernah nonton. Kok dulu kayak, lucu dan menyenangkan gitu ya nontonnya. Sekarang usia segini ngulang nonton...meh banget aja gitu rasanya. Bulan Mei nonton ini doang hahaha payah abis. Karena lagi magang sik, pulang-pulang capek, mau ngapa-ngapain lagi malas.

Get Out (Jordan Peele, 2017)

Sebenernya udah kena spoiler sejak lama wkwkwk, jadi mau nonton agak nunda-nunda gitu. Ketika akhirnya nonton....di awal film malah heboh denger Redbone-nya Gambino xD Nga nyangka sih si Jordan Peele bisa bikin film thriller gini, abis tontonanku Key & Peele, you get the idea lah ya wqwq. Ada momen-momen yang bikin deg-degan... dan penasaran walau udah tau ceritanya. Pantes lah ya ratingnya bagus di mana-mana.

Hasan Minhaj: Homecoming King (2017)

Ini technically bukan film sih, tapi stand-up comedy special-nya Netflix. Karena bisa di-log di Letterboxd masukin sini sekalian deh hwekekeke. Ini kali pertama aku nonton stand-up comedy special dan pertama kenal Hasan Minhaj, tapi dalam hitungan menit aku langsung jatuh cinta ama Hasan bhai!!! It was so freakin good!!!! SO GOOOD!!!!!! Bahannya padahal ya dari kehidupan pribadi dia sendiri, cerita jaman dari kecil sampe dewasa. Dah gitu aja. Tapi paraaaah kocak dan ngena banget! Lucu geblek, tapi juga heartbreaking, manis, tapi juga ada pahitnya. Pokoknya seimbang. Susah lho stand-up comedy tuh, harus cerdas kan kalo mau jadi comic. Apalagi kalo bisa bikin jokes yang ga seksis dan ignorant, widiiih ntap abis. Soalnya pengalaman nonton komika endonesa live, ada beberapa yang bikin w jijik materinya. Guyon seksis dan yang merendahkan orang gampang banget keluar, dan seremnya yang ketawa banyak oemjih. Brarti mang society sini masih seksis dan shallow (walo jelas ngga seluruhnya), swerem abis. Itulah ngapa aku saat ini lebih banyak nonton komedi dari luar, lelah sama komedi dalam negeri. Memang ada yang ga kaya gitu, tapi dah kebacut tenggelam di lautan yang tiada berdasar ini wqwq. Suka banget sama jokes luar, witty gitu lho. Smart. Bisa bikin ngekek rauwis-uwis tanpa menjadi seksis atau merendahkan. Intinya materi Hasan bhai di sini bagus banget sumpah aku gangerti lagi, semua orang harus nonton!!!! Kalo nga nonton rugi bandar gilaakkk.

The Mummy (Stephen Sommers, 1999)

The Mummy Returns (Stephen Sommers, 2001)

Pingin aja rewatch dua film ini heuheu, keknya karena dibikin baru, trus kangen ja gitu. Film jaman nom-noman juga neh, masih ada CDnya di lemari kalo ga salah. Dari kecil selera cowo w mang dah agak mlengse....naksirnya malah sama Imhotep lol. But awww what can I do, he looks sexy af in these installments.

Good Will Hunting (Gus Van Sant, 1997)


Dah gatau lagi seberapa sering denger atau nemu referensi ke film ini di mana-mana, tapi belum terketuk hatinya gitu buat nonton. Ketika akhirnya menyempatkan diri buat nonton, anjjjjjjjjiiiiinnggggg di scene yang ituuuu.... You know laaah yang manaa, iya betul yang itu!!!! Nangis sampe pusing kepala guwe!!! :'(((((

Comet (Sam Esmail, 2014)

Dari yang bikin Mr. Robot neh....tapi sampe sekarang belum nonton seriesnya hwekekeke. Masih banyak daftar tonton eike, ntar-ntar ajalaaa. Eniweee.. Ku sangat menikmati film ini sih, yah dasarnya ku juga emang suka mumblecore heuheu. Film ngomong selalu ena tuk dilahap wat kontemplasi~ Sinematografinya pun cantiks.

Sweet 20 (Ody C. Harahap, 2017)

Akhirnya jadi nonton yang versi endonesa. Bareng ama si nganu kalo ga salah hehehehe seperti byasa. Miss Granny dengan kearifan lokal~ It was okay, cenderung meh....

No comments:

Post a Comment